Kategori
Recreation

Wisata Negeri di Atas Awan Banten

Wisata Negeri di Atas Awan Banten: Info Rute, Harga, dan Tipsnya

Wisata Negeri di Atas Awan Banten – Gunung Luhur di Lebak, Banten, viral di media sosial. Banyak netizen terkesima dengan pemandangan lautan awan, sehingga disebut Negeri di Atas Awan.

Alam Indonesia tak ada habisnya memberikan keindahan untuk dijelajahi. Berbagai destinasi wisata alam selalu jadi pilihan banyak orang untuk Download Aplikasi IDNPlay Terbaru melepas penat. Salah satu yang menarik perhatian adalah Negeri di Atas Awan, Banten.

Destinasi wisata yang berada di Gunung Luhur ini terkenal dengan hamparan awan bak kapas yang menawan. Gak heran kalau jadi serbuan wisatawan setiap harinya.

Nah, kalau kamu berencana liburan ke sini, simak dulu informasi wisata Negeri di Atas Awan Banten di bawah ini ya!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten

Jam opersional: setiap hari 24 jam

Harga tiket: Rp5.000

Tips saat liburan ke Negeri di Atas Awan

Berikut tips-tips yang bisa kamu terapkan saat berlibur ke Negeri di Atas Awan.

  1. Gunakan kendaraan pribadi saat berkunjung ke sini. Sebab, masih belum ada kendaraan umum yang menjangkau lokasi wisata ini.
  2. Waktu terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit sekitar pukul 04.30-08.00.
  3. Waktu terbaik berkunjung ke Negeri di Atas Awan adalah saat musim kemarau. Kalau musim hujan terlalu banyak kabut, pemandangannya kurang terlihat.
  4. Suhu udara saat pagi hari cukup dingin, sehingga kenakan pakaian yang hangat dan tebal.
  5. Bawalah sendiri perlengkapan berkemahmu agar lebih hemat.

Rute menuju Negeri di Atas Awan

Perjalanan dari Jakarta menuju Negeri di Atas Awan, Banten, membutuhkan waktu sekitar lima jam dengan jarak tempuh 140 kilometer. Mulailah dengan melaju ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang, lalu masuk ke Jalan Tol Merak-Jakarta.

Setelah itu, turun menuju Jalan Cisoka hingga bertemu Jalan Raya Maja. Kemudian, lanjutkan kendaraanmu sampai ke Jalan Raya Maja-Koleang. Ikuti jalan sampai ke Pasir Haur, Babakan Tipar, dan Guradog.

Setelah itu, kamu akan sampai ke Jalan Raya Cikotrek. Artinya kamu sudah sampai di Gunung Luhur. Ikuti jalan dan petunjuk yang ada, maka kamu akan sampai ke Negeri di Atas Awan.

Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di sini

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak daya tarik destinasi wisata ini. Yap, pemandangan alam dari ketinggian di Negeri di Atas Awan ini sangat memukau. Banyak gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Kalau sedang beruntung, kamu bisa melihat hamparan awan yang begitu luas. Kumpulan awan tersebut seakan-akan membentuk daratan, sehingga indah banget. Belum lagi kalau ada cahaya matahari terbit, suasananya bakal lebih magis lagi, deh!

Area wisata Negeri di Atas Awan juga menyediakan camping ground, lho. Bukan tanpa alasan, pengunjung seringkali datang sehari sebelumnya dan menginap di dalam tenda di sini. Dengan begitu, momen sunrise tak akan terlewatkan.

Kalau gak bawa peralatan berkemah, kamu bisa menyewanya di sini. Fasilitas di camping ground pun sudah cukup memadai. Mulai dari kamar mandi, warung makan dan minum, hingga lahan yang cukup luas.

Spesialnya lagi, lokasi Negeri di Atas Awan ini cukup berdekatan dengan destinasi wisata air terjun. Sehingga, setelah puas melihat pemandangan awan yang menawan, kamu bisa mengunjungi air terjun tersebut. Beberapa di antaranya seperti Curug Cipamiceunan, Curug Cipangasahan, dan Curug Cisuren.

Itulah informasi lengkap seputar berwisata ke Negeri di Atas Awan, Banten, yang bisa jadi panduan liburanmu. Pastikan tak ada yang terlewat dan tetap jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *