Kategori
Uncategorized

Tips Jitu Memoles CV dan Resume

Tips Jitu Memoles CV dan Resume Agar Terlihat Lebih Menjual CV atau Curriculum Vitae adalah hal yang wajib kamu serahkan ketika melamar pekerjaan. CV itu ibaratkan umpan ketika kamu memancing. Agar umpanmu dimakan ikan, kamu harus memberikan umpan yang lezat. Sama seperti CV. Agar perusahaan mau menilik CV milikmu,

SUMBER BY http://gilessociety.org/

SUPPORT BY AGEN388 INDONESIA

buatlah yang sebaik mungkin.  Kamu bisa mencari dari Google jika perlu, dengan berbagai macam desain juga telah disediakan disana. Kamu hanya perlu memolesnya sedikit demi sedikit agar terlihat lebih menarik.Di zaman sekarang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Tidak selamanya orang yang berpendidikan mendapatkan posisi yang layak di perusahaan. Agar bisa mendapatkan posisi idaman, kamu harus bisa membuat CV yang berkualitas. Berikut adalah tips memoles CV agar menjual di mata perusahaan:

1. Aktiflah Berorganisasi Ketika Kuliah

Aktif Mengikuti Organisasi di Kampus Aktif Mengikuti Organisasi di Kampus

Saat duduk di bangku kuliah, jangan mau jadi “kupu-kupu” alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Kalau bergabung pada sebuah komunitas menyita waktu bermainmu, cobalah untuk merenung dan lihat ke depan. Dengan ambil alih pada sebuah organisasi di kampus, itu akan menambah nilai plus bagimu saat menulis CV. Kamu bisa mencantumkan organisasi apa saja yang pernah kamu ikuti selama kuliah. Semakin banyak, semakin baik pula dirimu di mata perusahaan. Apalagi jika kamu berhasil menduduki jabatan penting dalam organisasi tersebut.

2. Mari Kumpulkan Sertifikat

Mengumpulkan Sertifikat untuk Menambah Nilai Plus CV Mengumpulkan Sertifikat untuk Menambah Nilai Plus CV

Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap organisasi di kampus. Entah itu seminar, ataupun workshop. Apapun jenis kegiatannya, sebisa mungkin untuk diikuti. Meskipun kadang kala tidak sesuai bidangmu, coba saja untuk ikut menjadi bagian di dalamnya. Toh tidak ada yang melarangmu untuk melakukan di luar minat dan bakatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *