Kategori
Recreation

Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Wajib Kamu Kunjungi

Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Wajib Kamu Kunjungi

Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Wajib Kamu Kunjungi – Republik El Salvador adalah sebuah negara di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Honduras dan Guatemala. Daerah ini dulunya disebut oleh orang Pipil sebagai “Cuzhcatl”, dalam bahasa Spanyol “Cuzcatlan”, yang dalam bahasa Nahuatl berarti “tanah berharga”

Negara El Salvador yang kaya akan budayanya ini terletak di kawasan Amerika Tengah. Walaupun termasuk negara kecil, tapi El Salvador memiliki hamparan pantai dan taman nasional yang luar biasa indah. Kelebihan lainnya adalah bahwa untuk pengajuan visa El Salvador terbilang tidaklah sulit.

Meskipun pernah terlibat perang saudara selama dua dekade yang lalu, kini El Salvador cukup aman untuk aplikasi idn poker open card dikunjungi. Nah, agar tidak bingung dengan destinasi apa saja yang bisa didatangi saat berada di El Salvador, berikut ini rekomendasinya.

1. San Salvador
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

San Salvador merupakan ibu kota El Salvador dan menjadi kota terbesar kedua di Amerika Tengah setelah Guatemala City. Salah satu alasan wisatawan senang mengunjungi kota ini adalah karena sikap penduduk setempat yang ramah terhadap para pendatang dan terkesan santai.

Daya tarik utama San Salvador adalah Plaza Civica, Katedral San Salvador, Istana Nasional, dan berbagai bangunan lain dengan arsitekturnya yang keren.

2. Santa Ana
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Santa Ana merupakan kota terbesar kedua di El Salvador. Jaraknya 65 kilometer dari Kota San Salvador. Kota ini dipenuhi dengan banyak bangunan, jalan, dan deretan pepohonan yang membuatnya semakin terlihat mengagumkan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama berada di Santa Ana adalah menjelajahi reruntuhan Tazumal atau Ruta de las Flores, menyusuri katedral neo-Gotik yang bangunannya tinggi menjulang dengan ukiran rumit di bagian luarnya, dan lain-lain.

3. Danau Coatepeque
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Danau Coatepeque merupakan salah satu danau terbesar di El Salvador dengan kedalaman mencapai 120 meter. Air danaunya berwarna biru jernih. Pemandangan di sekitar danau semakin asri dengan lereng pegunungan terjal yang mengelilinginya.

Wisatawan dapat menyusuri danau menggunakan kayak atau perahu. Di sekitar danau juga banyak ditemukan penginapan dengan pemandangan yang langsung mengarah ke danau.

4. Playa El Tunco
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Playa El Tunco merupakan destinasi favoritnya para peselancar dan backpacker. Tidak heran jika banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, terlebih lagi saat akhir pekan tiba.

Wisatawan dapat dengan bebas berselancar, duduk santai di atas pasir pantai, atau berjalan-jalan menyusuri gua pantai ketika air surut. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat matahari tenggelam di Playa El Tunco ya karena pemandangannya saat itu sangat menakjubkan.

5. Suchitoto
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Suchitoto terletak 50 kilometer di sebelah timur laut Kota San Salvador. Setiap tahunnya diadakan berbagai macam festival seni dan makanan di sini.

Sejauh mata memandang banyak terdapat bangunan-bangunan kolonial Spanyol. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat secara langsung 200 spesies burung yang sering mengunjungi tempat ini karena Suchitoto berada dalam zona migrasi burung.

6. Danau Ilopango
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Keberadaan Danau Ilopango begitu populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Memiliki luas 72 kilometer persegi, danau ini berada di ketinggian 1.450 kaki dan kedalaman lebih dari 240 meter.

Air danaunya sangat bening seperti kaca. Keindahan pemandangan di sekitar danau membuat siapa pun terpana. Penduduk lokal memanfaatkan danau ini untuk mencari ikan.

7. Taman Nasional Montecristo
7 Potret Destinasi Wisata di El Salvador yang Menarik Dijelajahi!

Di dalam Taman Nasional Montecristo terdapat puncak tertinggi bernama El Trifino dengan tinggi 2.418 meter, pohon ek, dan pohon laurel yang bisa tumbuh setinggi 30 meter, lembah, jamur, dan lumut yang menutupi hampir seluruh wilayah taman.

Jika ingin menyusuri Taman Nasional Montecristo sangat disarankan menggunakan jasa tur. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat langsung beberapa satwa, seperti puma, trenggiling, monyet, laba-laba, agoutis, coyote, tikus hitam, tupai, landak, rusa berekor putih dan 300 spesies burung, termasuk di dalamnya ada quetzal, toucan hijau serta burung puyuh bermuka putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *