Kategori
Society

Inilah Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Inilah Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Inilah Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial – Media sosial adalah sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Apa kalian punya teman yang sering berkeluh kesah di media sosial? Setiap hari isi statusnya cuma soal penderitaan hidupnya yang seolah gak habis-habis. Padahal, bisa jadi saat itu kamu sendiri sebenarnya sedang mengalami penderitaan yang lebih parah dari dia.

Melihat postingannya pasti bikin kalian ikut tertular energi negatif dan alih-alih merasa kasian kalian justru jadi pengin menghujat, ya gak? Waduh, jangan langsung berprasangka ya. Memang sih, orang yang senang deposit poker dana mengeluh di media sosial ini bikin jengah banget.

1. Dia gak punya teman curhat
Hindari Prasangka, Ini 5 Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Buat kalian yang masih punya teman curhat, mengeluh di media sosial memang terasa seperti sebuah hal yang memalukan. Tapi, gimana kalau teman curhat satu pun kalian gak punya? Mungkin banget kan medsos jadi satu-satunya tempat kalian berkeluh kesah dan mengeluarkan semua uneg-uneg yang ada.

2. Emosi sudah menguasainya
Hindari Prasangka, Ini 5 Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Orang yang masih susah mengelola emosi dalam dirinya, akan dengan mudahnya memposting sesuatu di media sosial tanpa pikir panjang. Bisa jadi, inilah yang tengah terjadi dengan temanmu tersebut. Dia hanya sedang terlalu emosi sehingga susah menggunakan logika dan berpikir panjang soal apa yang perlu dan gak perlu diunggah di media sosial.

3. Menginginkan empati yang gak bisa dia dapat di dunia nyata
Hindari Prasangka, Ini 5 Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Daripada menghujat, coba deh lebih bersimpati dengan orang yang sering berkeluh kesah di media sosial ini. Bayangkan kamu berada di posisinya, dengan penderitaan hidup yang mungkin bagimu gak seberapa, tapi baginya sungguh berat sekali. Belum lagi, dia gak pernah mendapatkan empati dari orang sekitarnya. Makanya dia berusaha mencari hal tersebut di dunia maya.

4. Sekadar melepas kepenatannya akan hidup
Hindari Prasangka, Ini 5 Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Ada lho orang-orang yang hidupnya begitu berat dan dia sudah gak bisa menanggungnya lagi sehingga hal-hal sepele pun terasa sangat mengganggunya. Bisa jadi kan temanmu ini juga mengalami hal yang seperti ini. Mungkin apa yang dia keluhkan di media sosial, hanya sebagian dari berjuta penderitaan yang dia alami.

5. Dia sebenarnya mengharapkan bantuan
Hindari Prasangka, Ini 5 Alasan Orang Sering Mengeluh di Media Sosial

Gak semua orang memiliki mental yang sehat dan kehidupan yang baik-baik aja seperti dirimu. Bagaimana jika temanmu yang senang curhat di medsos ini ternyata sebenarnya mengharapkan bantuan? Coba deh kamu tanyakan langsung padanya daripada menghinanya di belakang.

Semua orang mengalami penderitaan yang berbeda-beda. Kita gak punya hak untuk menuduh atau menghujat orang lain hanya karena mereka melakukan apa yang kita gak lakukan. Jika memang postingannya di media sosial itu mengganggumu, kamu bisa unfollow aja kan? Setuju?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *