Categories
Recreation

Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto, Gak Cuma Ranu Manduro Lho!

Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto – Lokasi wisata ini menjadi pilihan banyak traveler, karena Anda bisa menikmati alam yang indah, sekaligus melihat banyaknya ikan di sungai kecil di antara pepohonan. Mojokerto di Jawa Timur memang bukan kota yang terlalu besar.

Namun, bukan berarti kota ini tak memiliki banyak destinasi wisata yang layak dieksplorasi. Gak cuma ada situs purbakala, kamu bisa menemukan beragam aplikasi idnplay terbaru wisata alam menarik di sini.

Berikut beberapa rekomendasi wisata seru yang wajib kamu coba di Mojokerto. Dijamin gak membosankan dan berkesan banget, deh!

Petung Sewu

Destinasi ini berada di Taman Hutan Raya Raden Soerjo, tepatnya di Gunung Arjuna. Bisa bayangkan betapa sejuk hawa di sini, ya kan? Pesona hutan hijaunya juga bakal membuatmu betah berlama-lama di sini.

Petung Sewu terkenal dengan banyaknya spot foto yang Instagramable. Spot paling ramai adalah gardu pandang dengan latar hutan hijau yang asri. Tenang, kamu bakal kebagian, karena tiap pengunjung hanya diberi waktu sepuluh menit saja.

Lokasi: Kecamatan Pacet, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga: Rp10.000

Ranu Manduro

Sempat viral di awal tahun, Ranu Manduro sering disebut sebagai surga tersembunyi di Mojokerto. Wisata alam ini sebenarnya merupakan bekas pertambangan yang ditinggalkan. Bahkan, terdapat sisa galian yang menyerupai danau.

Waktu paling tepat berkunjung ke sini adalah saat musim hujan. Saat itulah suasana hijau asri dan alami bakal muncul, rerumputannya tumbuh subur. Belum lagi dengan pemandangan berlatarkan Gunung Arjuna, gagah banget!

Lokasi: Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari 06.00-17.00 WIB.

Harga: Rp10.000.

Gunung Penanggungan

Buat kamu yang suka banget berkemah, Gunung Penanggungan bisa jadi lokasi yang tepat. Pasalnya, gunung yang disebut sebagai miniatur Gunung Semeru ini memiliki hamparan pasir bebatuan yang luas, sehingga cocok buat camping ground.

Gunung ini tak terlalu tinggi, sehingga sangat disarankan bagi pendaki pemula. Dari puncak, kamu bakal melihat lanskap alam yang memanjakan mata. Pastikan kamu membawa perlengkapan berkemah secara lengkap, ya.

Lokasi: di antara Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: Rp15.000.

Maha Vihara Mojopahit

Tak perlu pergi ke Kamboja atau Thailand hanya untuk melihat patung Buddha. Mojokerto juga memiliki objek wisata serupa, yakni Maha Vihara Mojopahit. Patung Buddha tidur ini memiliki panjang 22 meter dengan lebar enam meter dan tinggi lima meter.

Kilauan emas indah terpancar dari patung tersebut. Terdapat pula bangunan utama yang terlihat unik dengan arsitektur Jawa berbentuk joglo. Patung ini bahkan jadi yang terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Nepal, lho!

Lokasi: Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga: Rp5.000

Bumi Perkemahan Dlundung

Lahan perkemahan ini selalu jadi spot favorit keluarga untuk liburan. Berada di lereng Gunung Penanggungan membuat udaranya terasa sejuk. Tak perlu khawatir, fasilitas di perkemahan ini sudah cukup lengkap, lho.

Selain bisa berkemah, kamu wajib mampir ke Air Terjun Dlundung yang letaknya tak jauh dari perkemahan. Aliran airnya yang deras jadi ciri khas tersendiri. Kamu juga diperbolehkan untuk berendam di kolamnya, lho.

Lokasi: Desa Kemiloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: Rp12.500

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Mojokerto, Jawa Timur, yang tak boleh terlewatkan. Mana dulu yang pengin banget kamu kunjungi? Tulis di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *