Kategori
Recreation

Tempat Wisata di Gunungkidul yang Paling Populer

Tempat Wisata di Gunungkidul yang Paling Populer, Sudah ke Sini?

Tempat Wisata di Gunungkidul yang Paling Populer – Sering berlibur ke Jogja? Tentunya kamu pasti sudah tidak asing lagi di kawasan Gunung Kidul yang belakangan jadi primadona wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di sisi selatan Jogja memiliki deretan pantai berbatu yang elok dan menawan.

Setidaknya sudah ada pantai yang jadi tempat wisata favorit di Gunung Kidul. Liburan di Yogyakarta selalu meninggalkan kesan yang menyenangkan. Budaya, suasana, dan pilihan berbagai jenis wisatanya selalu bisa memanjakan wisatawan.

Salah satu wilayah di Yogyakarta yang kaya akan destinasi wisata adalah Gunungkidul. Semuanya  ada di sini, mulai dari Download Aplikasi IDNPlay Terbaru pantai, air terjun, gua, hingga taman-taman unik.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Gunungkidul yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Kukup

Pantai dengan keindahan hamparan pasir putih ini tak pernah sepi pengunjung. Salah satu daya tarik utamanya adalah pulau karang yang selalu jadi spot terbaik menikmati keindahan laut.

Ombaknya yang tak terlalu besar menjadi keunikan tersendiri. Kamu bisa bermain air dengan tenang dan tetap aman. Jangan lupa menikmati kuliner di sekitar pantai, ya.

Lokasi: Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp10.000

Goa Pindul

Daerah Gunungkidul memiliki topografi berupa pegunungan kapur, sehingga gak heran kalau banyak gua di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah Goa Pindul dengan cave tubing-nya yang seru banget.

Cave tubing adalah kegiatan menyusuri gua dengan pelampung di atas sungai bawah tanah. Tenang, ada pemandu yang bakal mengiringi, kok. Jangan lupa bawa baju ganti, ya!

Lokasi: Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jam opeasional: setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga: Rp40.000

Pantai Gesing

Pantai satu ini sering jadi buruan wisatawan, karena memiliki jembatan cinta. Jembatan menjorok ke laut ini terbuat dari kayu dan sering dipakai sebagai spot foto yang estetik. Berlatarkan lautan, hasil fotomu dijamin makin menawan.

Kamu juga bisa melakukan banyak hal di sini. Ombaknya cukup besar, tapi kamu tetap diperbolehkan berenang dengan adanya batasan. Bahkan, kamu bisa memancing ikan di tengah laut dengan perahu nelayan, lho.

Lokasi: Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp10.000

Pantai Jogan

Pantai Jogan bakal membuatmu terpana dengan panoramanya yang unik. Pasalnya, kamu bisa melihat air terjun dan pantai di satu tempat, lho.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan bukit kapur, tebing, dan lautan yang indah. Air dari air terjunnya pun langsung mengarah ke bibir pantai, lho. Eksotis banget, deh!

Lokasi: Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp10.000

Bukit Bintang

Kalau kamu suka pemandangan kota saat malam hari, datanglah ke Bukit Bintang. Bukit ini sangat eksis di kalangan anak muda, apalagi para pemburu senja.

Dari ketinggian, kamu gak cuma bisa melihat kerlap-kerlip kota, tetapi juga lanskap Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Spesialnya lagi, ada lahan untuk berkemah bersama teman-teman, dijamin semakin seru, deh!

Lokasi: Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: gratis

Itulah beberapa destinasi wisata di Gunungkidul, Yogyakarta, yang bisa jadi referensi liburanmu selanjutnya. Dijamin seru dan bakal berkesan banget, deh. Mana dulu yang pengin kamu datangi, nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *