Kategori
internet

Daftar Film Bikin Merinding & Berdasarkan Kisah Mistis di Internet

Daftar Film Bikin Merinding & Berdasarkan Kisah Mistis di Internet

Daftar Film Bikin Merinding & Berdasarkan Kisah Mistis di Internet – Menurut asal kata, mistik berasal dari bahasa Yunani yaitu mystikos yang  artinya rahasia (geheim), serba rahasia (geheimzinnig), tersembunyi (verborgen), gelap (donker) atau terselubung dalam kekelaman (in het duister gehuld).

Berdasarkan arti tersebut, mistik sebagai sebuah paham yaitu paham mistik atau mistisisme merupakan paham yang memberikan ajaran yang serba mistis (misal ajarannya berbentuk rahasia atau ajarannya serba rahasia, tersembunyi, gelap atau terselubung dalam kekelaman) sehingga hanya dikenal, diketahui atau dipahami oleh orang-orang tertentu saja.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk diadaptasi menjadi sebuah film. Buku, novel, komik, game, bahkan kisah nyata apk open card ios sekalipun bisa naik ke layar lebar. Dari semua media yang ada, media sosial ternyata telah menyumbang beberapa kisah yang akhirnya menarik untuk divisualisasikan ke dalam cerita film.

1. Slender Man (2018)

Slender Man awalnya di ciptakan dalam forum Something Awful pada 2009 dengan tujuan mengedit foto yang mengandung kehadiran makhluk halus. Legenda ini terus berkembang dan akhirnya Slender Man di anggap mengincar anak-anak dan menculiknya.

Cerita tersebut terasa semakin nyata karena pada 2014, ada dua remaja yang nyaris menjadikan temannya sebagai tumbal kepada Slender Man. Viral di internet dan menyebabkan pro kontra, akhirnya cerita ini naik ke layar lebar dan di buat bukan hanya di Amerika, tapi juga di Jerman.

2. Unfriended: Dark Web (2018)

Di nilai sebagai salah satu film adaptasi cerita internet terbaik, Unfriended: Dark Web bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam situs gelap hingga mengancam nyawanya. Isu ini memang sudah santer di dunia maya yang memang banyak melibatkan pembunuh bayaran, transaksi kriminal, perdagangan manusia, atau senjata sampai pemerasan.

3. The Rake (2018)

Rake di ciptakan oleh komunitas pencinta horor bawah tanah yang di gambarkan memiliki kuku panjang dan tajam. Berbentuk monster dan bergerak dengan merayap di permukaan tanah, gambaran tersebut akhirnya di visualisasikan ke layar lebar dengan karakteristik yang sangat mirip.

4. The Midnight Man (2016)

Di angkat dari populernya ritual Pagan kuno di Irlandia, permainan memanggil arwah Midnight Man ini akan mendatangkan hukuman kalau di langgar. Popularitas ritual tersebut membuat sutradara Travis Zariwny tertarik untuk menjadikannya sebuah film. Di produksi tahun 2016, film ini baru masuk ke Indonesia pada 2018.

5. The Blair Witch Project (1999)

Kisah Blair Witch terkenal di internet pada 1998. Sebuah situs menjadi viral karena menyuguhkan kabar hilangnya tiga orang mahasiswa saat menjelajah Hutan Black Hills di Maryland, Amerika Serikat. Ketiga pemuda tersebut di kabarkan sedang menyelidiki makhluk halus bernama Blair Witch di hutan tersebut. Hebohnya kisah ini akhirnya membuatnya naik ke layar lebar.

Berbagai ulasan menarik muncul setelah penayangan film-film di atas. Sebagian orang menganggap kisah mistis yang viral di internet sebagai hal yang nyata, sebagian lagi berpendapat itu hanya fiktif belaka. Apa pun pendapatmu, gak bisa di mungkiri naiknya kisah tersebut ke layar lebar membuat kita bisa mendapatkan pengalaman nonton yang seru dan akhirnya ikut masuk dalam cerita yang awalnya hanya berbentuk tulisan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *